Saat Harapan Tak Sesuai Kenyataan

Assalamu'alaykum Wr Wb kawan

Hei kawan apa kalian mempunyai harapan yg tak tercapai?? apa kalian memiliki cita-cita yg begitu ingin kalian dapat dimasa depan nanti??

Kawan selama 3 tahun belakangan dalam hidup ini saya begitu mendapat pelajaran dari sang Khaliq, pelajaran bagaimana usaha mendapatkan sesuatu, pembelajaran memilih yg terbaik untuk kita, pembelajaran untuk ikhlas terhadapa pilihan yg ditetapkan oleh-NYA..

3 tahun belakang ini begitu ingin kuulang, ku begitu ingin mencoba kemballi segala kemungkinan untuk menggapai cita-citaku semenjak diri ini masih kanak-kanak. satu cita-cita yaitu "Dokter", cita-cita yg mulia bukan?? cita-cita yg berawal dari pemikiran polos seorang anak kecil yg ingin menyembuhkan banyak orang diseluruh dunia hehe...

Tapi waktu demi waktu kemampuanku pun mulai dianggap mampu oleh keluarga untuk  menjadi seorang dokter... Tapi tak pernah hati ini takabur akan kata-kata mereka, bahkan diri ini begitu merasa apa aku bisa?? dan hal itu semakin meningkatkan semangat diri untuk mempelajari ilmu-ilmuNYA yg begitu indah, ilmu kesehatan yg begitu ku senangi sampai saat ini. Tapi hati ini begitu kecewa ketika tahun 2011 ternyata diri ini tidak lolos dalam snmptn, hanya kedokteran Universitas batam dan UIN jakarta saja yg berhasil kumasuki tapi biaya telah melambung tinggi dibanding SNMPTN.

kawan ditengah kegundahan hati ini ku dihadapkan 2 pilihan universitas swasta milik BUMN. Disanalah diri ini semakin dekat denganNYA, diri ini yg begitu jarang menemuiNYA ditengah malam menjadi semakin dekat denganNYA. Dan hasilnya DIA menjawab bahwa pilihan terbaik di STT PLN tempat ku berkuliah saat ini kawaan..

setahun kuliah ditempat ini cita-citaku menjadi dokter belum bisa hilang, dan kuputuskan untukk mengikuti SNMPTN 2013 dan alhasil usahaku berujung hampir menjadi kenyataan ketika hasilnnya aku lolos di kedokteran UNAND padang..

but lagi-lagi TUHAN berkehendak lain, karna suatu hal kuputuskan untuk melanjutkan ditempat kuliahku saat ini... memang ALLAH memang memiliki cara menunjukkan kebesaraanya kawaan

kawan mungkin kutak bisa merangkai kata-kata dengan indah tapi satu pesanku kawan "Semua orang berhak memiliki cita-cita dan harapan apapun, dan berusahalah sebisa yg kita bisa untuk menggapainya, tapi satu hal yg perlu kita ingat ALLAH MAHA MENGETAHUI apa yg terbaik untuk kita walaupun terkadang berlawanan dengan kehendak hati. So tetaplaah berpositif thinking kepadaNYA karna ALLAH memiliki cara sendiri menunjukkan keajaiban dan kebesarannya"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Program billing Warnet dengan C++