Salah Satu Makna Kehidupan

Assalamu'alaykum wr wb
            apa kabar semua? hari ini sedikit share nih pemikiran saya yang mungkin berbeda dengan banyak orang lainnya. Hmm dari judul sudah jelas kalau dipostingan saya kali ini membahas tentang hidup adalah pilihan. Kenapa saya bilang hidup itu adalah pilihan? dan apakah kehidupan itu benar merupakan pilihan??. mungkin pertanyaan inilah yang menjadi awal kenapa saya bisa sampai berfikir seperti ini.

            Menurut pendapat saya yang didasarkan dari pengalaman sendiri maupun pengalaman dari beberapa  orang disekitar saya. Hidup itu berarti dengan pilihan yang akan kita jalankan dalam hidup. Kenapa pilihan?? karna contohnya saja dalam memilih agama, nah sebenarnya kita kan secara tidak langsung dibebaskan toh untuk memilih?? apakah mau mengikuti orang tua atau mau mencari agama mana yang terbaik untuk kita?? Istilah lainnnya hidup itu harus kritis.. hehe. hmm contoh lain ketika kita mempunyai cita-cita, nah cita-cita kan kita yanng milihkan?? kalau orang yang pilihin untuk kita namannya bukan cita-cita kita tapi cita-cita orang lain, nah tapi disana lagi terdapat pilihan lagi apa kita mengikuti cita-cita orang tersebut atau memilih untuk mengeluarkan cita-cita yang kita inginkan sendiri??.
            Dari dua contoh diatas dapat dipahami bahwa hidup adalah pilihan. Karna setiap langkah dalam kehidupan itu merupakan pilihan dalam hidup kita. jangan berfikir hidup itu bisa mengallir seperti mengalirnya air, mungkin jika dilihat kasat mata hidup bisa terlihat sepsrti itu tapi coba bayangkan jika orang yang mempunnyai cita-cita benar-benar berusaha mendapatkannya dengan sungguh-sungguh maka hasilnya akan luar biasa insyaALLAH.
           Jadi dalam hidup bukan hanya mimpi, usaha dan doa saja yang dibutuhkan tapi ada satu hal lagi yang sangat penting yaitu kearifan dalam mengambil segala pilihan dalam hidup. Karna dengan bisanya kita memilih jalan maka hidup kita akan selalu terus dinaungi dengan rasa semangat luar biasa karna orang-orang yang memiliki pemikiran untuk selalu memilih terus tanpa putus asa akan dinaungi dengan kenyamanan dan ketenangan.
          Bagi kita yang beragama islam seharusnya kita mempunyai aspek berpikir cepat dalam memilih segala harapan, pemecahan dan berbagai hal lain. Karna sebenarnya ALLAH telah sering sekali mengingatkan didalam AL - QUR'AN bahwa kita manusia sangat jarang sekali berfikir. Dan ironisnya itulah yang mungkiin menjadi salah satu kelemahan islam saat ini. Kenapa kekurangan?? karna sebenarnya dengan kita berpikir kita umat islam akan mampu menghadapi segala masalah, entah itu aliran sesat, percabangan berbagai aqidah dan hukum, adu domba didalam islam itu sendiri, perbedaan fikiran dan banyak masalah yang terjadi dalam islam.

So, pesan saya ke diri saya sendiri khususnya n umumnya untuk kita semua hiduplah lebih berfikir dalam menghadapi segala masalah kehidupan... karna itulah makna kenapa kita manusia dikaruniai akal dan fikiran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Program billing Warnet dengan C++